Senin, 16 Maret 2015

Apa yang terjadi bila perang Nuklir benar-benar terjadi ?

Perang merupakan konflik antara dua pihak atau lebih yang melibatkan suatu wilayah, sistem pemerintahan dan politik didalamnya. Perang tidak mendatangkan dampak positif terhadap masyarakat yang ikut diseret kemelut bangsa dan negaranya. Masyarakat semakin menderita dan kelaparan terjadi dimana-mana. Perang menyebabkan jutaan nyawa melayang dan banyak korban pengungsian yang sengsara. Namun untuk beberapa negara besar, mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli perlengkapan persenjataan dan membiayai militer negara tersebut. Inti dari semuanya hanya satu yaitu ingin diakui oleh negara lain, kedaulatan sebuah negara tidak lagi dilihat dari nasionalisme masyarakatnya namun seberapa tangguh negara tersebut dapat berdiri.

Kini semakin banyak senjata diciptakan, bukan hanya satu namun ada ribuan jenis senjata yang diciptakan untuk membunuh. Senjata pemusnah masal kini mulai dikembangkan untuk membunuh banyak manusia dengan sekali serangan.

Senjata Nuklir yang menjadi primadona dari setiap jenis senjata pemusnah masal kini mulai dikembangkan di beberapa negara. Senjata Nuklir memilki daya ledak yang sangat luas dan dapat menghanguskan setiap makhluk disekitarnya hanya dalam hitungan detik. Serangan nuklir memiliki ancaman luar biasa bagi sebuah negara, 2-3 kota dapat hancur kurang dari 1 jam dengan serangan ini.



Dibawah ini merupakan cuplikan video dari beberapa tes uji coba bom nuklir milik Amerika dan Rusia

Dengan melihat tes uji coba tersebut dapat dibayangankan dampak yang akan terjadi, satu serangan nuklir dapat memicu perang besar dalam sejarah manusia, satu ledakan bom nuklir dapat membunuh jutaan manusia dalam sekejap dan satu serangan bom nuklir akan mengakibatkan dampak buruk bagi wilayah tersebut dalam jangka panjang.

Sudah dapat dipastikan bila perang nuklir benar-benar terjadi akan membunuh jutaan manusia beserta makhluk hidup lain di sekitarnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan untuk meninggalkan komentar yang mendidik dan membangun, berbobot sesuai dengan artikel yang dibaca