Rabu, 18 Maret 2015

7 Hewan terhebat di Dunia

Kali ini saya akan share 10 hewan tangguh yang dapat bertahan hidup di tempat atau situasi yang ekstrim. Hewan-hewan ini memiliki kemampuan adaptasi yang berbeda dengan hewan-hewan lain pada umumnya.

Karena kemampuan tersebut maka saya golongkan sebagai hewan terhebat yang mampu hidup dan berkembang biak pada keadaan yang sulit ditemukan hewan lain dapat melakukannya. Berbeda dengan Singa si raja hutan atau Buaya gladiator sungai, hewan-hewan ini tidak terlihat seperti yang dibayangkan namun hewan ini berbeda dan unik.

Hewan-hewan dibawah ini memiliki keistimewaan yang di anugerahkan oleh Tuhan, agar dapat bertahan hidup dalam kondisi ekstrim sekalipun.

1. Kambing Gunung

Kambing Gunung dapat hidup pada ketinggian 15.000 kaki tanpa terserang penyakit, Kambing ini juga memiliki kemampuan memanjat tebing terjal yang sangat tinggi di pegunungan Afrika. Kambing Gunung dapat menyeimbangkan tubuhnya melawan angin yang kencang dan satu-satunya mamalia berkaki empat yang dapat memanjat tebing tinggi yang terjal.

2. Beruang Kutub

Beruang kutub adalah satu-satunya mamalia raksasa berkaki empat yang mampu hidup di wilayah kutub dengan suhu yang sangat dingin. Beruang kutub berkembang biak dan berburu dalam kondisi yang sangat sulit bagi makhluk hidup lain, mamalia ini memiliki bulu putih yang lebat yang dapat menghangatkan badannya.

3. Burung laut

Burung laut biasanya hidup di pesisir pantai, Burung laut berburu ikan yang menjadi mangsanya. Kemampuan menyergap dan kembali terbang setelah menyelam dalam air merupakan hal yang sangat istimewa. Burung yang satu ini adalah satu-satunya hewan yang mampu bertahan setelah menabrak permukaan laut dengan kecepatan sangat tinggi antara 90 sampai 120 km/jam.

4. Unta

Unta merupakan hewan yang mampu hidup di suhu sangat panas dimana jarang ditemukan sumber air. Unta dapat bertahan tanpa memminum air selama 8 hari, sehingga hewan ini dijadikan alat transportasi di gurun-gurun tandus. Berbeda dengan makhluk hidup lain yang sangat bergantung pada air Unta memiliki keistimewaan yang unik dan berbeda dengan hewan lain.

5. Kutu loncat

Sesuai dengan namanya Kutu ini memiliki kemampuan loncatan yang melampaui makhluk hidup lain. Kutu ini mampu menerbangkan badannya hanya dengan 1 kali loncatan dan mampu berpindah tempat sangat jauh dengan loncatannya.

6. Beruang Air

Beruang air dijuluki sebagai hewan terkuat di Bumi. Kemampuannya bertahan hidup dalam kondisi yang sangat ekstrim sangat melekat pada sosok hewan ini. Beruang air dapat hidup di suhu yang sangat dingin yaitu - 272 C dan dapat hidup di suhu yang sangat panas yaitu 151 C. Bukan hanya itu hewan ini memiliki kemampuan bertahan hidup tanpa air dan hidup selama 10 dalam ruang hampa udara.

7. Emperor Penguin

Dari penampilannya yang lucu mungkin kita tidak menyangka Penguin ini masuk dalam daftar hewan terhebat, Emperor Penguin mampu bertahan pada suhu yang sangat dingin. Mampu berjalan tanpa terganggu dalam angin kencang berkecepatan 100-140 km/jam. Hewan ini hidup berkelompok dan berkembang biak dalam kondisi yang sangat ekstrim.
Baca juga Tips dan trik sederhana mendapatkan uang melalui aplikasi WHAFF Reward

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diharapkan untuk meninggalkan komentar yang mendidik dan membangun, berbobot sesuai dengan artikel yang dibaca